Search
Search
Close this search box.

,

Miliki Satu Unit Fire Boat dan Fire Truck, Camat Sebulu Minta Warga Tetap Waspda

Senin, 15 April 2024
Foto: Kecamatan Sebulu kini sudah memiliki tambahan alat pemadam kebakaran berupa satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.
Foto: Kecamatan Sebulu kini sudah memiliki tambahan alat pemadam kebakaran berupa satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada Kecamatan Sebulu berupa satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.

Camat Sebulu Eddy Fachrudin mengatakan, bahwa alat ini merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat penanganan musibah kebakaran di kawasan permukiman warga.

Dirinya menjelaskan, Fire truck bisa digunakan untuk kebakaran di permukiman yang ada di daratan, sedangkan fire boat dapat dimanfaatkan memadamkan api di kawasan permukiman bantaran sungai, seperti Desa Segihan dan sekitarnya.

Bantuan tersebut berharap bisa membantu tim pemadam untuk merespon dan bertindak lebih cepat jika sewaktu-waktu terjadi musibah. Sehingga, bisa mengurangi dampak kerugian.

“Kami berpesan kepda pihak pemadam agar dapat merawat dengan baik Fire Boat dan Fire truck agar selalu siap digunakan,” terangnya kepada Liputanborneo.com Selasa (12/3) kemarin.

Di samping itu Eddy juga berpesan, bahwa yang harus diutamakan adalah upaya pencegahan terjadinya musibah kebakaran atau upaya preventif. Sebab, dirinya ingin masyarakat bisa bersama-sama untuk lebih waspada agar tidak terjadi musibah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada untuk mencegah kebakaran,” pungkasnya.

Penulis Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA