Search
Search
Close this search box.

,

Sunggono: Stok Bapok Kukar Aman, Warga Diimbau Tenang Sambut Lebaran

Minggu, 21 April 2024
Foto: Ilustrasi Bahan Pokok di Pasar (Istimewa)
Foto: Ilustrasi Bahan Pokok di Pasar (Istimewa)

TENGGARONG – Dengan datangnya libur Idulfitri 2024, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, memberikan jaminan kepada warga bahwa stok bahan pokok (Bapok)
di daerah tersebut aman dan terkendali.

Pernyataan ini disampaikan Sunggono, usai tim Satgas pangan melakukan serangkaian peninjauan di beberapa tempat yang berkaitan dengan Bapok Kukar.

“Setelah peninjauan yang dilakukan oleh tim Satgas pangan kita, baik Bapok maupun Bapokting, insya Allah semuanya masih terkendali,” ujar Sunggono, Kamis (4/4/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah mengambil langkah proaktif dengan mengoordinasikan pasokan bahan pokok bersama para pedagang, distributor, dan produsen. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya tetap aman bagi masyarakat.

“Dari hasil pemantauan harga dan ketersediaan bapok juga telah dilakukan secara berkala di pasar-pasar tradisional dan modern,” tuturnya.

Kemudian dirinya mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapok.

“Kami berharap dengan persiapan yang matang, perayaan Idulfitri kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kedamaian. Tidak ada hambatan berarti dalam ketersediaan bapok yang dibutuhkan masyarakat,” kuncinya.

Dapat disimpulkan, Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dengan menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok yang stabil di momen yang berharga ini.

BERITA LAINNYA