Search
Search
Close this search box.

,

Nidya Listiyono Resmi Daftar sebagai Calon Walikota Samarinda

Sabtu, 20 April 2024
Foto: Plt Ketua DPD Partai Golkar Samarinda Nidya Listiyoni (Kiri).
Foto: Plt Ketua DPD Partai Golkar Samarinda Nidya Listiyoni (Kiri).

Samarinda – Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Samarinda Nidya Listiyono resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota menggunakan perahu Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pendaftaran itu dilakukan Nidya Listiyono bersama tim pemenangannya pada Jumat (19/4/2024) di Kantor DPD Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Samarinda. Dia diterima oleh Ketua Tim Penjaringan, Andi Saharuddin disaksikan Sekretaris-nya, Lasila.

“Hari ini kita melakukan pproses administratif dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Samarinda dari internal Partai Golkar,” ujarnya.

Pendekatan yang hangat dan ramah terasa mengiringi suasana pengambilan formulir tersebut. Tak lupa, Nidya Listiyono pun turut berterima kasih kepada semua yang hadir.

“Hari ini saya datang karena dorongan teman-teman pendukung, pengurus, untuk bisa maju pada (pilkada) mewakili Partai Golkar,” kata dia.

Nantinya lanjut Nidya Listiyono, Partai Golkar akan membentuk koalisi dengan partai lain untuk meraih kemenangan. Adanya potensi kerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi salah satu pilihan yang disebutkan pria kelahiran Madiun itu.

Dengan perolehan 8 kursi di legislatif, Nidya Listiyono yakin bahwa Partai Golkar akan mendapat dukungan dari berbagai pihak pada Pilkada 2024 mendatang.

“Semua komunikasi dengan partai, termasuk KIM juga sudah kita buka. Saya mengambil formulir bentuk keikutsertaan dalam proses kontestasi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Andi Saharuddin, mengungkapkan bahwa hingga saat ini ada dua figur internal Partai Golkar yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Satu lainnya mengonfirmasi akan datang mendaftar, yakni kader internal lain yang juga ketua MKGR dan jadin Samarinda,” jelasnya.

Lebih lanjut, proses seleksi calon wakil wali kota akan melalui sejumlah tahap survei yang dilaksanakan oleh DPP Golkar dalam rentang waktu 3 periode.

Tentunya hasil survei akan menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum nama-nama bakal calon wali kota diserahkan untuk selanjutnya diputuskan siapa yang diusung dalam Pilkada Samarinda.

“Survei dilakukan DPP, kami menjaring dan menerima figur internal maupun eksternal untuk nantinya disurvei sebelum diputuskan,” pungkasnya.

Dengan langkah berani ini, Nidya Listiyono secara resmi memasuki arena politik yang semakin panas menjelang Pilkada Samarinda 2024.

BERITA LAINNYA