Search
Search
Close this search box.

,

Dari DPR RI ke Pilgub 2024, ini Visi Rudy Mas’ud untuk Kaltim

Sabtu, 20 April 2024
Foto: Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas'ud.
Foto: Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas'ud.

Samarinda – Rudy Mas’ud, yang akrab disapa Harum siap mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 ini.

Langkahnya tersebut didukung sepenuhnya oleh Partai Golkar, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota di Provinsi Kaltim.

Dengan pengalaman sebagai anggota DPR RI yang telah terpilih kembali, Rudy Mas’ud telah menyiapkan visi dan program yang akan dijalankannya jika terpilih menjadi gubernur Kaltim.

Salah satu fokus utama pria kelahiran bulan Desember ini, adalah pada sektor pendidikan dan infrastruktur.

Menurut Rudy Mas’ud, memajukan daerah membutuhkan investasi yang besar dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan akses infrastruktur yang memadai.

Oleh karena itu, salah satu programnya adalah menyediakan sekolah gratis hingga tingkat perguruan tinggi, termasuk program S3, untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua masyarakat Kaltim.

“SDM harus menjadi nomor satu jika kita ingin memajukan Kaltim. Bagaimana caranya? yakni dengan menciptakan sekolah gratis hingga ke tingkat perguruan tinggi, seperti S3,” ujarnya.

“Saya teringat negara Maroko, mulai dari SD sampai S3 itu gratis. Nah, saya tidak akan kasih beasiswa, tapi kasih gratis sekolahnya, khususnya tingkat SMA sampai S3,” tambah dia.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim ini juga menyoroti kondisi infrastruktur jalan di Kaltim yang banyak mengalami kerusakan. Ia berkomitmen akan memperbaiki akses jalan trans yang vital untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di seluruh daerah Kaltim.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius jika pemerintah ingin benar-benar membangun daerah. Apalagi, jalan trans itu akses kunci kita menyalurkan pemerataan pembangunan, yang juga berkorelasi dengan stabilitas harga bahan pokok,” bebernya.

Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar dan visi yang kuat untuk memajukan Kaltim, Rudy Mas’ud siap bertarung dalam Pilgub 2024 dan menjadikan Kaltim sebagai daerah yang lebih baik untuk semua masyarakatnya.

BERITA LAINNYA