Search
Search
Close this search box.

,

PDIP Kaltim Rakerda III: Optimisme Tinggi Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Minggu, 20 Agustus 2023
Teks Foto: Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Rakerda III PDIP Kaltim, membangun optimis menangkan Pemilu 2024.
Teks Foto: Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Rakerda III PDIP Kaltim, membangun optimis menangkan Pemilu 2024.

Portalborneo.or.id, Balikpapan – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III yang menghadirkan lebih dari seribu pengurus dan kader dari seluruh wilayah provinsi tersebut. Dalam acara yang digelar di Hotel Tjokro Balikpapan ini, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP, Sri Rahayu, yang membuka kegiatan.

Poin utama yang dibahas dalam rakerda ini adalah elektabilitas Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo, yang mengalami rebound di survei elektoral.

Hal ini membangun optimisme di PDIP Kaltim mengingat pemilu presiden 2024 semakin mendekat.

“Rekam jejak Pak Ganjar, karakter kepemimpinan, dan dukungan rakyat yang semakin kuat akan menjadi faktor penentu kemenangan,” kata Hasto Kristiyanto.

Selain itu, rakerda juga mengupas persiapan PDIP Kaltim menghadapi perubahan paradigma akibat difungsikannya Ibu Kota Negara (IKN) pada tahun yang sama.

“Seluruh kader PDIP Kaltim menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik di IKN yang baru, membangun paradigma untuk kemajuan Indonesia Raya,” sambung Hasto Kristiyanto.

Dalam hal target pemilu, Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur, Irjen (Pol) Purn. Safaruddin, menegaskan komitmen untuk mencapai kemenangan.

Mereka berharap dapat meningkatkan jumlah kursi DPR dari 2 menjadi 3 kursi, serta 14 kursi di DPRD tingkat I. Target untuk pemilu presiden adalah 75 persen, dibandingkan dengan kemenangan 56 persen pada pemilu 2019.

Irjen (Pol) Purn. Safaruddin menekankan bahwa tidak ada kata lain, harus menang legislatif dan presiden.

Meskipun dihadapkan pada tantangan dan kritik, PDIP Kaltim tetap teguh dalam keyakinannya.

Hasto Kristiyanto mengingatkan bahwa politik erat kaitannya dengan spiritualitas dan karakter pemimpin.

“Kekuatan pemimpin ada pada moral, kebenaran, dan karakter,” kata Hasto Kristiyanto.

Rakerda ini menjadi momentum untuk menanamkan semangat dan ide dalam seluruh kader PDIP Kalimantan Timur. Mereka siap berjuang untuk pemilu mendatang dengan semangat membangun dan mewakili kepentingan rakyat.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/FRC).

BERITA LAINNYA