Search
Search
Close this search box.

, ,

DPP Golkar Pilih Andi Harahap maju Calon Bupati Penajam Paser Utara

Selasa, 12 Maret 2024
Foto: Andi Harahap.
Foto: Andi Harahap.

Penajam Paser Utara – Andi Harahap resmi diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Keputusan ini diambil setelah adanya surat perintah resmi dari DPP Partai Golkar dengan Nomor Sprin-948/DPP/Golkar/XI/2023. Surat ini ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewik F Paulus pada 20 November 2023.

“Kami dapat surat perintah dari DPP Golkar, untuk ikut Pilkada 2024 Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Andi Harahap, mantap bupati Penajam Paser Utara periode 2008-2013 itu.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kaltim ini pun menerima dengan antusias keputusan tersebut. Dia siap mengemban amanah besar yang telah diberikan DPP Partai Golkar.

“Saya bersyukur dan siap untuk mengemban amanah ini. Saya merasa terhormat dapat dipilih sebagai calon bupati untuk mewakili masyarakat Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Dijelaskannya, surat dari DPP Partai Golkar itu memberikan rekomendasi kepada Andi Harahap sebagai calon tunggal pada Pilkada 2024 Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya calon tunggal untuk ikut pilkada 2024 berdasarkan surat rekomendasi dari DPP Golkar itu,” terangnya.

Pencoblosan Pilkada 2024 dijadwalkan pada 27 November 2024, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada Agustus 2024.

Andi Harahap juga mengumumkan bahwa nantinya, calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pertarungan pilkada terdiri dari lima orang, termasuk tiga tokoh dari Kabupaten Penajam Paser Utara, satu dari Kota Balikpapan, dan satu tokoh dari Kota Samarinda.

Selain dukungan dari DPP Golkar, Andi Harahap juga mendapat restu dari para petinggi Partai Golkar tingkat Provinsi Kaltim dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bahkan beberapa partai politik seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) turut menyatakan dukungan mereka pada Pilkada 2024.

Dengan dukungan luas dari partai politik dan rekomendasi resmi dari DPP Golkar, Andi Harahap semakin menatap optimis perjalanan menuju Pilkada 2024 untuk menjadi bupati Kabupaten Penajam Paser Utara.

BERITA LAINNYA