Search
Search
Close this search box.

,

LSI Denny JA Ungkap Kepuasan Masyarakat Samarinda terhadap Kinerja Andi Harun dan Rusmadi Wongso

Kamis, 18 April 2024
Warga Samarinda Puas dengan kinerja Wali Kota Andi Harun menurut Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.
Warga Samarinda Puas dengan kinerja Wali Kota Andi Harun menurut Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Samarinda – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkap tingkat kepuasan masyarakat Samarinda terhadap kinerja Wali Kota Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu 25 hingga 31 Maret 2024 dengan melibatkan 600 responden warga Samarinda yang berusia 17 tahun ke atas.

Menurut hasil survei kata Peneliti LSI Denny JA, Fadhil Fakhri Fauzan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Andi Harun mencapai 96,4 persen. Sedangkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso sekitar 81,6 persen.

“Hasil survei ini menunjukkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat Samarinda terhadap kinerja keduanya,” ujarnya dalam konferensi pers di Cafe Bagios, Samarinda, pada Rabu (17/4/2024).

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa hasil survei ini menjadi catatan penting bagi keduanya untuk maju kembali pada Pemilihan Wali Kota Samarinda yang akan berlangsung sekitar bulan November 2024 mendatang.

“Jadi tingkat kepuasan yang tinggi ini dapat mempengaruhi dinamika politik dan hasil Pilkada nantinya,” tuturnya.

Adapun faktor yang menjadi penyebab warga Samarinda merasa puas terhadap kinerja Andi Harun, yakni karena pria berzodiak Sagitarius ini dianggap bisa menangani berbagai macam permasalahan di Kota Samarinda.

“Masalah yang dianggap mampu ditangani seperti pemberdayaan masyarakat setempat, revitalisasi pasar tradisional, pelayanan publik, peningkatan infrastruktur jalan, hingga ketersediaan air bersih,” jelasnya.

Atas dasar itu, kebanyakan warga Samarinda menginginkan agar Wali Kota Andi Harun bisa maju kembali dalam kontestasi Pilwali Samarinda 2024 mendatang.

“Sekitar 88,4 persen masyarakat Samarinda menginginkan Wali Kota Andi Harun maju kembali pada periode 2024-2029,” tegasnya.

Meski demikian, survei juga mencatat adanya beberapa permasalahan yang perlu disoroti ke depannya, seperti kemacetan, parkir liar, dan praktik premanisme Ormas.

Namun secara keseluruhan, tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Andi Harun dan Rusmadi Wongso diharapkan bisa menjadi indikator penting dalam menentukan pemimpin baru di Kota Samarinda.

“Dengan demikian, kepemimpinan Andi Harun dan Rusmadi Wongso membawa transformasi positif bagi Kota Samarinda. Wali Kota Andi Harun telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang visioner dan peduli terhadap kemajuan Kota Samarinda,” tutupnya.

BERITA LAINNYA