Search
Search
Close this search box.

, ,

Jumlah Dukungan yang Diperoleh Isran-Hadi untuk Pilgub Kaltim sudah 177 Ribu Suara

Sabtu, 20 April 2024
Foto: Pasangan calon independen Isran Noor dan Hadi Mulyadi.
Foto: Pasangan calon independen Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Samarinda – Per Kamis (18/4/2024) kemarin, pasangan calon independen Isran Noor–Hadi Mulyadi sudah berhasil mengumpulkan 171 ribu suara dukungan untuk maju pada Pilgub Kaltim tahun 2024.

Jumlah dukungan ini mencerminkan besarnya antusias masyarakat terhadap kandidat jalur independen tersebut. Dukungan itu menjadi modal bagi keduanya meskipun Isran Noor dan Hadi Mulyadi belum mendapat dukungan dari partai politik (parpol).

Tak hanya itu, dukungan ini juga sebagai bukti bahwa keduanya berhasil mendapat simpati dan kepercayaan dari berbagai kalangan. Baik dari anak muda maupun tokoh-tokoh tersohor di Bumi Kalimantan.

Iswan Priady selaku Ketua Tim Sukses Isran-Hadi, mengatakan bahwa pihaknya menerima surat dukungan dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Kaltim. Karenanya, dia mengucapkan terima kasih atas semua dukungan itu.

“Dari segi usia, 17-30 tahun rata-rata yang menyerahkan surat dukungan. Itu hampir 40 persen. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat Kaltim,” ujarnya.

Meskipun belum mencapai target optimal, tim sukses Isran Noor-Hadi Mulyadi tetap optimis bisa menerima jumlah dukungan yang sesuai dengan ketentuan hukum.

Di Kaltim, persyaratan minimal dukungan untuk mencalonkan diri sebagai independen dihitung berdasarkan persentase dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu sebelumnya.

Dengan DPT sebesar 2.778.644 pada Februari 2024 lalu, pasangan ini perlu mengumpulkan setidaknya 236.185 dukungan, setara dengan 8,5 persen dari total DPT.

Untuk mencapai target tersebut, tim sukses Isran-Hadi telah menyiapkan berbagai strategi yang matang, termasuk penguatan posko dukungan di berbagai titik strategis di Kaltim.

“Kami memiliki ribuan relawan yang bekerja di 10 kabupaten/kota untuk mengumpulkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Kami juga membuka empat posko di Ibu Kota Provinsi Kaltim, yakni Kota Samarinda, agar masyarakat bisa memberikan langsung surat dukungannya ke kami,” bebernya.

Dengan dukungan yang terus mengalir dan antusias masyarakat yang tinggi, Isran-Hadi makin percaya diri menghadapi Pilgub 2024.

BERITA LAINNYA