Search
Search
Close this search box.

, ,

Dispora Kukar Akan Optimalkan Kualitas Serta Penambahan Fasilitas Olahraga

Senin, 1 April 2024
Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Sejumlah fasilitas olahraga di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan di tambah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Hal ini untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Beberapa fasilitas olahraga publik juga akan di perbaiki. Karena ini adalah bentuk upaya Pemkab untuk meningkatkan kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin,” kata Kepala Diapora Kukar Aji Ali Husni.

“Memang pekerjaan rumah kita saat ini adalah meningkatkan partisipasi dan melibatkan masyarakat untuk olahraga,” tambahnya.

Oalahraga yang dimaksud adalah yang memiliki standar dan dilakukan dengan teknik yang benar. Sehingga olahraga tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga bermanfaat bagai kebugaran tubuh.

Guna meningkatkan indeks olahraga yang masih terbilang rendah, pihaknya terus berupaya untuk mengoptimalkan kualitas serta penambahan fasilitas olahraga di sejumlah sarana olahraga publik.

“Kami berharap agar sarana olahraga dapat di tambah di sejumlah kawasan seperti yang sudah direncanakan. Dan rencananya kami juga akan menghadirkan lapangan basket 3 on 3 dan street ball di kwasan stadion aji imbut tenggarong sebrang,” bebernya.

“Kami memang siapkan fasilitas, agar Kawasan Aji Imbut ini bisa ramai seperti dulu. Saat ini kami terus lakukan perawatan dan pengelolaan dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk olahraga di situ,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA