Search
Search
Close this search box.

, ,

Rotasi Beberap Pejabat, Ini Nama-Nama Yang Baru Saja Dilantik

Kamis, 28 Maret 2024
Foto: Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah melantik 6 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pada Rabu (6/3/2024).
Foto: Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah melantik 6 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pada Rabu (6/3/2024).

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Rotasi jabatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sangat berpengaruh untuk penyegaran serta pembinaan pola karir di tubuh organisasi pemerintah.

Sebab, hal tersebut akan menjadi penerus dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Selain itu juga untuk menambah pengetahuan serta pengalaman kerja bagi pejabat yang ada di lingkungan kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah, mengaku bahwa pihaknya baru saja melantik beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pada Rabu (6/3/2024) kemarin.

Adapun beberapa pejabatan yang dilantik diantaranya yakni Ahyani Fadiani Dianur, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Umum. Jabatan saat ini adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kukar.

Kemudian, Dapif Haryanto, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika. Jabatan saat ini, Asisten Administrasi Umum Setkab Kukar.

Heldiansyah, sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar. Jabatan saat ini Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar.

Arfan Pratama Boma, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perindustruian dan Perdagangan. Jabatan saat ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar.

Martina Yulianti, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kukar. Saat ini menjabat Direktur RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang.

Terakhir, Slamet Hadirahardjo, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kukar. Jabatan saat ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kukar.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak, agar memiliki pikiran yang positif terkait adanya rotasi tersebut. Sebab, hal ini bertujuan untuk menjaga karir serta penyegaran dalam organisasi pemerintah.

Harapnnya, dengan adanya rotasi tersebut, kedepannya pejabat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas amanah tersebut dengan baik.

“Mutasi tersebut merupakan hasil dari evaluasi Pemkab untuk memberikan pengalaman baru dan inovasi di tempat kerja yang baru. Harapannya ada adaptasi yang cepat agar kepala dinas memberikan kontribusi yang baik dalam tugas pelayanannya,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA