Search
Search
Close this search box.

,

5 Objek Wisata di Kukar Alami Perubahan Jam Operasional Selama Bulan Ramadhan

Senin, 25 Maret 2024
Foto : Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan, Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta (Iatimewa)
Foto : Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan, Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta (Iatimewa)

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) M. Ridha Fatrianta, menyampaikan perubahan jam operasional 5 objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam memasuki bulan Ramadhan, sejumlah objek wisata mengalami perubahan jam kunjung. Diantaranya yakni Pulau Kumala, Planetarium Jagat Raya, Waduk Panji Sukarame, Pantai Tanah Merah, dan Tugu Equator.

“Pada bulan Ramadan objek wisata tetap buka. Dalam edaran tersebut rencananya akan dibuka mulai pukul 08.00–16.30 WITA,” kata Ridha.

Dirinya menyampaikan, bahwa hal tersebut sejalan dengan arahan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Dimana nantinya objek wisata akan tutup lebih cepat dari biasanya.

“Sesuai dengan Surat Edaran Bupati, tentang kegiatan masyarakat selama Ramadhan,” ucapnya,” terang kepada Liputanborneo.com Rabu (13/3) kemarin.

Walaupun adanya perubahan jam operasinal, pihaknya berharap adanya peningkatan kunjungan selama bulan Ramadan. Sebab hal ini juga sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan saat mengunjungi objek wisata yang ada di Kukar.

“Kami berharap pengunjung dapat menjaga fasilitas fasilitas yang telah disediakan dan selalu menjaga kebersihan di tempat wisata,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA