Search
Search
Close this search box.

,

Gelar FKPR di Bulan Ramadhan, Dispora Kukar Sebut Sebagai Ajang Silaturahmi

Rabu, 27 Maret 2024
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Dalam rangka memfasilitasi kreatifitas pemuda ditengah Bulan Ramadhan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartamegara (Kukar) bakal menggelar Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR).

Kepala Dispora Kukar, Ali Husni menyampikan, bahwa kegiatan ini merupakan gelaran perdana yang dilaksanakan oleh Dispora Kukar. Festibal tersebut nantinya akan diwarnai dengan berbagai kegiatan positif yang melibatkan para penggiat seni.

“Nanti juga akan ada talk show UMKM dan buka puasa bersama. Kemudian, festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan positif yang bernuansa islami, dan bisa di ikuti oleh masyarakat. Contohnya lomba habsyi tingkat remaja, lomba fashion show tingkat remaja, lomba dai, lomba adzan dan khataman Al-Qur’an,” kata Ali.

Ia mengaku bahwa festival tersebut di inisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN) yang nantinya akan dikemas secara kreatif dan akan dijadikan ajang silaturahmi dengan para pemuda di Kukar, mau itu dari perorangan, komunitas hingga organisasi kepemudaan.

“Tujuannya kita (Dispora) ingin mewadahi aktifitas kreatif pemuda dalam mengisi Bulan Ramadan. Baik mereka yang komunitas dan organisasi maupun yang bersifat perorangan,” jelasnya.

Adapun terkait opsi tempat yang disepakti diantaranya yakni halaman Parkir Pendopo Odah Etam, halaman parkir Stadion Rondong Demang dan di kawasan Taman Titik Nol depan Museum Mulawarman, Tenggarong.

“Kita urus perizinan untuk menggunakan lokasinya. Dan kegiatan rencananya akan kita mulai pada tanggal 26-30 maret 2024 ini,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA