Search
Search
Close this search box.

,

Explorasi Wisata Bahari dan Kesenangan Pantai Kersik Kutai Kartanegara

Kamis, 28 Maret 2024
Foto : Suasana pantai Kersik di Kecamatan Marangkayu (Iatimewa)
Foto : Suasana pantai Kersik di Kecamatan Marangkayu (Iatimewa)

Liputanborneo.com, Tenggarong – Pokdarwis Desa Kersik di Kutai Kartanegara (Kukar) sedang menggenjot pengembangan fasilitas di Pantai Kersik untuk memikat hati para wisatawan.

Ketua Pokdarwis Desa Kersik, Novan menjelaskan, upaya mereka dalam memperluas potensi wisata di Pantai Kersik, termasuk dengan menambah atraksi baru seperti wisata bahari diving, mangrove, pembuatan kapal, dan Empang.

“Kedepannya ada beberapa potensi wisata yg bisa kami kembangkan, jadi salah satunya wisata bahari diving, mangrove, pembuatan kapal dan Empang,” ungkapnya.

Menurut Novan, kegiatan diving diprediksi akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjungi Pantai Kersik, karena keindahan alam bawah lautnya yang masih alami dengan terumbu karang yang memukau.

Untuk mendukung eksplorasi wisata bawah laut di Desa Kersik, Pokdarwis telah menerima bantuan dua unit alat selam dari Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), dengan estimasi tarif diving sekitar Rp500-700 ribu.

Selain itu, untuk kenyamanan pengunjung, mereka telah meningkatkan penerangan di pantai dan menyediakan wifi gratis. Novan juga menyebut adanya paket wisata yang mencakup makanan khas Kersik bagi pengunjung.

Dengan kerjasama yang terjalin, Pokdarwis berharap para wisatawan tidak hanya menikmati pantai, tetapi juga berbagai wahana lainnya yang mereka tawarkan.

Penulis : Reihan Noor

BERITA LAINNYA