Search
Search
Close this search box.

,

Gelar Patroli Keliling, Disdamkarmatan Minta Warga Antisipasi Pemicu Kebakaran

Minggu, 31 Maret 2024
Foto : Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani (Istimewa)
Foto : Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani (Istimewa)

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar patroli keliling untuk mengantisipai terjadinya kebakaran selama bulan ramadhan.

Hal tersebut dilakukan dengan cara menghimbau masyarakat menggunakan pengeras suara demi meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Kita akan lakukan patroli dengan menggunakan pengeras suara pada jam-jam tertentu. Karena, selama bulan puasa ini akan terjadi perubahan pola hidup masyarakat, yang mengharuskan aktifitas memasak dilakukan pada saat dinihari,” kata Fida.

Mengingat kebakaran dibulan ramadhan sebelumnya, kejadian tersebut sering terjadi pda saat masyarakat menyiapkan santap sahur atau hidangan saat hendak berbuka puasa.

“Harapannya, patroli ini mampu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar tidak terjadi kebakaran pada bulan ramadhan di daerah pemukiman,” terangnya kepada Portalborneo.com Selasa (12/3) kemarin.

Selain itu, dirinya juga turut menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menghindari hal-hal yang berpotensi memicu kebakaran.

“Jadi untuk ibu-ibu yang memasak, tolong dipastikan untuk selalu mengecek kembali sumber api seperti kompor atau alat elektroniknya sebelum meninggalkan dapur,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA