Search
Search
Close this search box.

,

Berkunjung ke Waduk Panji Kutai Kartanegara Akan Makin Seru Inilah Rencana Perbaikan Terbaru

Sabtu, 30 Maret 2024
Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)
Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)

Liputanborneo.com, Tenggarong – Rencana perbaikan fasilitas di objek wisata Waduk Panji, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong, yang dicanangkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan.

Sekretaris Dispar Kukar, Sugiarto menjelaskan, bahwa revitalisasi wahana, termasuk sepeda air yang rusak, serta penambahan fasilitas pendukung seperti spot foto, menjadi bagian dari upaya tersebut.

Selain itu, rencana juga mencakup pengembangan dengan hadirnya green house yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kecamatan Tenggarong.

“Perbaikan dan peningkatan fasilitas ini dijadwalkan untuk dilaksanakan tahun ini guna memastikan objek wisata kami siap menyambut pengunjung dengan fasilitas yang memadai dan berkualitas,” ungkapnya.

Sugiarto juga berharap Kutai Kartanegara dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan memanfaatkan potensi alam, budaya, dan sejarah yang kaya.

Dia menekankan bahwa kenyamanan pengunjung akan berdampak positif terhadap jumlah kunjungan wisata serta memberikan dorongan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta sektor lainnya.

“Kami berkeinginan agar objek wisata kami menjadi model bagi daerah lain dalam hal peningkatan fasilitas dan wahana secara bertahap,” tutupnya.

Penulis : Reihan Noor

BERITA LAINNYA