Search
Search
Close this search box.

, ,

115 Atlet Berangkat Menuju PON XXI Aceh, Pemkab Kukar Akan Siapkan Uang Saku

Rabu, 3 April 2024
Foto: Sebanyak 115 atlet dan pelatih asal Kutai Kartanegara (Kukar), yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Kaltim akan mendapar tambahan uang saku dari Pemkab Kukar.
Foto: Sebanyak 115 atlet dan pelatih asal Kutai Kartanegara (Kukar), yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Kaltim akan mendapar tambahan uang saku dari Pemkab Kukar.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) Rahman, akan berangkatkan sebanyak 115 atlet dan pelatih yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Dirinya menjelaskan, bahwa ada sebanyak 715 atlet mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk berangkat ke PON XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024.

“Kukar menjadi salah satu daerah yang menyumbangkan atlet dalam jumlah banyak dengan jumlah 115 atlet. Sehingga kukar menampati posisi kedua yang dinyatakan lolos ke PON Aceh setelah Samarinda sebagai posisi teratas,” kata Rahman.

KONI Kukar merasa bangga atas pencapaian tersebut. Sebab, menurutnya KONI Kukar merupakan induk organisasi olahraga di Bumi Mulawarman. Harapnnya, sebanyak 115 atlet tersebut mampu meraih target lima besar.

“Alhamdulillah, Kukar berkontribusi untuk meloloskan 115 atlet ke PON. Walaupun kita di Porprov 2022 berada di posisi ketiga, namun di PON ini kita posisi kedua dalam hal meloloskan atlet, ini kebanggaan bagi kami dan masyarakat Kukar tentunya,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh atlet serta pelatih agar dapat menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Pesan saya, agar atlet dan pelatih asal Kukar ini tidak melakukan hal yang bisa mencoreng nama baik Kukar. Taati seluruh aturan yang dibuat, sebab pelatda ini dirancang agar atlet benar-benar fokus mempersiapkan diri menuju PON XXI Aceh Sumut,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA