Search
Search
Close this search box.

,

Akses Menuju Kecamatan Kota Bangun Darat Mulai Dikerjakan Pada Tahun 2024

Senin, 8 April 2024
Foto: Semenisasi akses jalan poros kecamatan Kota Bangun Darat yang akan mulai dikerjakan pada tahun 2024.
Foto: Semenisasi akses jalan poros kecamatan Kota Bangun Darat yang akan mulai dikerjakan pada tahun 2024.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru dimekarkan secara definitive pada 2023 lalu terus melakukan berbagai kegiatan pembangunan.

Rencananya, semenisasi akses jalan poros kecamatan akan mulai dikerjakan pada tahun 2024. Dan anggaran tersebut akan digelontorkan melalui Dinas PU sekitar Rp46 miliar.

Camat Kota Bangun Darat Julkifli menyampaikan bahwa pembangunan semenisasi tersebut akan melintasi beberapa desa diantaranya yaitu Sukanumi, Sedulang, Kedang Ipil dan Wonosari.

Pengerjaan semenisasi tersebut akan segera dilakukan, sebab proses lelang untuk pembangunan tersebut sudah rampung. Dan pemerintah kecamatan mendapatkan informasi bahwa lelang tersebut dimenangkan oleh salah satu kontraktor.

“Jadi segera akan dilakukan pengerjaan. Semoga bisa tuntas pengerjaannya hingga akhir tahun 2024 sesuai harapan masyarakat,” kata Julkifli.

Akses jalan yang dibangun ini merupakan bagian program pemerataan pembanguan oleh pemerintah daerah. Dimana pembangunan semenisasi jalan ini terutamanya dilakukan di pusat ibu kota Kecamatan Kota Bangun Darat yang berada di Desa Kedang Ipil.

Selain itu ia menjelaskan bahwa rencananya akan ada dua jembatan yang mengantarkan pengendara menuju Kedang Ipil yang memiliki bentang mencapai 30 meter.

“Jika jembatan ini tidak dikerjakan, maka pembangunan jalan sepanjang 1,9 km yang ada di antara dua jembatan tersebut belum bisa dikerjakan. Kondisi jalan itu baru dilapisi agregat saja. Keberadaan jembatan ini sangat penting untuk menunjang pengangkutan material menuju Kedang Ipil,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA