Search
Search
Close this search box.

,

Hadirkan Terobosan Baru, Pos Kamling di Kel. Maluhu Jadi Ronda Baca

Jumat, 12 April 2024
Foto: Kelurahan Maluhu hadir dengan terobosan baru menghadirkan Ronda Baca bagi warganya. Ronda Baca ini telah diresmikan pada Januari 2024.
Foto: Kelurahan Maluhu hadir dengan terobosan baru menghadirkan Ronda Baca bagi warganya. Ronda Baca ini telah diresmikan pada Januari 2024.

Liputanborneo.com, TENGGARONG- Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro menyampaikan bahwa pihaknya telah menghadirkan trobosan baru dengan meresmikan Ronda Baca bagi warganya pada januari 2024 lalu.

Hal tersebut direalisasikan atas program berbasis RT yang diusung okeh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, Diarpus Kukar juga memberikan apresiasi atas terwujudnya Ronda Baca di Kelurahan Maluhu, sehingga pihaknya memberikan fasilitas seperti buku, rak dan penunjang lainnya.

“Ronda Baca ini dihadirkan dengan memanfaatkan pos kamling sebagai wadah terpusat untuk membaca,” kata Tri Joko.

Menurutnya, pos kamling yang dijadikan sebagai wadah Ronda Baca tersebut dapat menjadi edukasi bagi masyarakat di Maluhu dan sekitarnya. Sebab dengan membaca nantinya akan mampu menambah ilmu pengetahuan serta wawasan.

Adapun tempat Ronda Baca tersebut betepatan disamping Mushola Al-Fattah. Sehingga peserta TPQ dan TPA dapat mengakses untuk membaca buku-buku yang sudah disediakan.

“Terealisasinya program tersebut merupakan program berbasis RT yang diusung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yakni Rp50 juta per RT. Dan ada sebagian juga dari swadaya masyarakat RT 22,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA