Search
Search
Close this search box.

,

Guna Meningkatkan PAD, Dispar Akan Benahi Objek Wisata di Kukar

Kamis, 18 April 2024
Foto: ILUSTRASI- Objek wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Foto: ILUSTRASI- Objek wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara melalui Bidang Pengelolaan Objek dan Sarana Kepariwisataan (Dispar) Kukar, akan mengembangkan delapan destinasi wisata.

Adapun wisata tersebut diantaranya yakni Waduk Panji Sukarame, Planetarium Tenggarong, Pulau Kumala, Temanggungan, monumen Tugu Equator, Pantai Tanah Merah serta daerah pengempangan yang asri juga akan ditingnkatkan fasilitasnya.

Upaya tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Selai itu tentunya hal tersebut dapat meningkatkan PAD Kutai Kartanegara.

“Sebab, dari sekian objek wisata, saat ini hanya ada tiga yang menghasilkan pemasuk bagi daerah yakni Waduk Panji, Pulau Kumala di Kecamatan Tenggarong dan Pantai Tanah Merah di Samboja,” kata Ridha.

Di samping itu, ia menjelaskan bahwa Dispar saat ini juga gencar mempromosikan objek wisata di Kutai Kartanegara. Dengan promosi yang intens, harapannya jumlah wisatawan akan meningkat.

Hal tersebut nantinya akan berdampk positif pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakt setempat.

“Kami berharap bahwa pengembangan objek wisata ini akan memberikan dorongan positif bagi pariwisata di Kukar serta membantu perkembangan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA