Search
Search
Close this search box.

,

Dispora Ajak ISSI Kerjasama Untuk Menggelar Turap Loop 2024

Kamis, 18 April 2024
Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.
Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) kembali menggelar Turap Loop selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan bersepeda setiap sore di sepanjang turap timbau Tenggarong ini bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, bahwa pelaksanaan Turap Loop sudah digelar kedua kalinya sejak tahun 2023 lalu. Dan para pesertanya terdiri komunitas ISSI dan juga masyarakat.

Menurutnya, Turap Loop merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan dan menjaga kebugaran serta kekuatan fisik selama bulan ramadan.

“Maka dari itu tak heran jika Turap Loop telah menjadi daya tarik masyarakat pecinta sepeda. Karena kegiatan tersebut sangat banyak peminatnya, bahkan tahun lalu komunitas pesepeda dari Samarinda pun ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Ali.

Harapannya, melalui Turap Loop ini, akan banyak olahraga lainnya yang dapat dijadikan sarana guna memperkuat fisik serta kebugaran selama bulan Ramadan sehingga dapat memanfaatkan sarana olahraga yang dikelola oleh pemerintah.

“Kami juga berharap masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga yang dikelola Dispora, baik itu di kompleks Stadion Aji Imbut maupun Stadion Rondong Demang,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA