Search
Search
Close this search box.

,

Wabup Minta Kecamatan Segera Mendata Korban Kebakaran di Desa Sumber Sari

Kamis, 18 April 2024
Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kebakaran di Sebulu. Ia datang dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan paket bantuan lainnya.
Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kebakaran di Sebulu. Ia datang dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan paket bantuan lainnya.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Musibah kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan tempat tinggal warga di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Selasa (19/3/2024) siang kemarin.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh, terdapat sedikitnya 26 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Ketua RT 15 Dusun Wonorejo Iwan, menerangkan bahwa dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik. Saat ini, pihaknya tengah menunggu bantuan darurat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Kami menunggu bantuan darurat untuk warga. Karena mereka juga perlu menyiapkan kebutuhan berbuka dan sahur nanti,” ucap Iwan.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) merespon cepat terkait musibah kebakaran tdan meminta pihak Kecamatan untuk menghimpun data.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, turun tangan langsung ke lokasi kejadian. Beliau mendatangi lokasi dengan membawa sejumlah bantuan, berupa sembako dan paket bantuan lainnya.

“Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” kata Rendi

Rendi mengatakan bahwa pihak Pemkab Kukar akan segera mengirimkan bantuan yang lebih besar. Saat ini, pihak kecamatan sedang melakukan pendataan untuk diteruskan ke instansi terkait, seperti Dinas Sosial hingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

“Mohon dibantu Pak Camat datanya, semua saat ini menunggu angka pasti mengenai kejadian ini. Dan ini juga ada sembako pribadi dari kami, nantinya akan ada bantuan lagi dari Pemkab Kukar. Kami berharap semua korban kebakaran bisa tersentuh bantuannya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA