Search
Search
Close this search box.

,

Wabup Kukar Minta Pemdes Mendata Korban Kebakaran di Kel. Timbau

Kamis, 18 April 2024
Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).
Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebakaran kembali terjadi di RT 05 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong pada Selasa (19/3) sekitar pukul 17.20 Wita.

Sampai saat ini, pemicu kebakaran tersebut masih belum diketahui. Dan berdasarkan data sementara, kebakaran tersebut mengakibatkan lima Kelpala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan satu yayasan panti asuhan As-Salam Kukar.

Melihat hal tersebut, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin langsung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Kukar kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” kata Rendi.

Sementara, Pemerintah Desa saat ini sedang melakukan pendataan untuk memberikan bantuan, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun kerugian yang diderita masyarakat.

“Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” terangnya kepada wartawan Rabu (20/3) kemarin.

Di samping itu, ada Dinas Sosial serta Dinas Perumahan dan kawasawan Permukiman (Perkim) akan turun kelapangan untuk melihat dampak kerugian yang terjadi.

“Untuk dapur umum nanti akan disiapkan. Karena hal ini untuk memenuhi kebutukan warga terutama ketika hendak buka puasa maupun saat sahur,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA