Search
Search
Close this search box.

,

Idul Fitri 1445 Hijriah PMI Kukar, Cerita Kemanusiaan di Balik Ramainya Jalur Mudik

Minggu, 21 April 2024
Foto: Sekkab kukar, Sunggono bersama relawan PMI Kukar (Istimewa)
Foto: Sekkab kukar, Sunggono bersama relawan PMI Kukar (Istimewa)

TENGGARONG – Di tengah riuhnya perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi pahlawan kemanusiaan yang tak terlihat. Mereka berada di posko mudik dan balik Lebaran, siap sedia memberikan bantuan dan memastikan keamanan para pemudik.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, atas nama Bupati Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para relawan.

“Relawan PMI Kukar telah menunjukkan semangat yang mengagumkan dalam melayani masyarakat,” kata Sunggono pada Kamis (4/4/2024).

Sunggono mengharapkan, bahwasanya kinerja positif ini terus berlanjut. Kerja sama dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan harus semakin erat.

“Untuk memperkuat lembaga ini dan memperluas jangkauan bantuan ke setiap sudut desa,” ujarnya.

Kesolidan tim relawan PMI di lapangan menjadi fokus utama. Ia berharap solidaritas ini terus terjaga, dari tingkat kecamatan hingga pusat.

“Pengembangan diri dan jiwa kemanusiaan harus kita tanamkan sejak usia dini, melalui Palang Merah Remaja (PMR),” tegasnya.

Menyambut Idul Fitri, dirinya mengingatkan bahwa kebahagiaan tidak hanya terletak pada pertemuan dengan keluarga, tetapi juga pada keamanan selama perjalanan mudik.

“Kami berkomitmen, bersama PMI dan kerja sama dengan Polres Kukar serta pemerintah daerah, untuk meminimalisir risiko dan memastikan kegembiraan masyarakat dalam tradisi mudik,” tandasnya.

BERITA LAINNYA