Search
Search
Close this search box.

,

Tingkatkan Sektor Pendidikan, Kades Loh Sumber Berikan Motivasi Kepada Pelajar

Senin, 6 Mei 2024
Foto: Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu menggalakkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan.
Foto: Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu menggalakkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan.

Liputanborneo.com, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan memotivasi pelajar untuk terus meningkatkan sektor pendidikan.

Kepala Desa (Kades) Loh Sumber Sukirno mengatakan, bahwa sebelumnya kegiatan ini telah sukses berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh lembaga pendidikan maupun pelajar.

“Program tersebut terdiri dari kegiatan diskusi, memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Desa,” kata Sukirno.

Hal ini dilakukan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

“Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” terangnya kepada Portalborneo.com Selasa (26/3) kemarin.

Ia juga mengaku, bahwa pihaknya selalu memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar untuk berkunjung ke Kantor Desa.

Tujuannya agar siswa-siswi dapat melihat struktur dan tata cara kerja desa, serta merasa memiliki tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintahan desa.

Kepedulian Pemdes Loh Sumber terhadap pendidikan juga ditunjukan dengan memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi di tingkat SD dan SMP.

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” tutupnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

BERITA LAINNYA