Search
Search
Close this search box.

Hotel Atlet di Samarinda Siap Berubah Wajah Menjadi Penginapan Premium

Jumat, 1 September 2023
Caption: Ilustrasi Foto Hotel Atlet GOR Kadrie Oening Samarinda. (IST).

Liputanborneo.com, Samarinda – Inisiatif yang sangat diantisipasi oleh warga Kalimantan Timur akhirnya menjadi kenyataan saat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) mengumumkan rencana besar untuk menghidupkan kembali Hotel Atlet yang terbengkalai di kompleks GOR Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda.

Sebelumnya, hotel ini dibangun pada tahun 2008 untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON), akan mengalami perubahan besar-besaran.

Belum lama ini, Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, mengungkapkan rencana ambisius ini.

“Jika nanti semuanya telah diperbaiki dan bagus, akan kita tawarkan Hotel Atlet agar bisa di kelola secara profesional, dan perbaikan akan kita mulai di tahun depan dengan anggaran 2024,” kata Sri.

Hotel ini memiliki kapasitas kamar sebanyak 248 dan selama bertahun-tahun belum dimanfaatkan dengan baik, sehingga menjadi salah satu aset terbengkalai daerah.

Hotel Atlet yang semula hanya dirancang untuk PON akan segera berubah wajah menjadi penginapan premium.

“Untuk pemanfaatannya kedepan, Hotel Atlet bisa digunakan sebagai penginapan para tamu yang berasal dari luar daerah, serta bagi para tamu yang memiliki kegiatan di lingkungan Pemprov Kaltim.” Jelas Sri.

Rencana ini juga mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma. Agus menyambut baik inisiatif ini.

“Memang harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu karena sudah bertahun-tahun kondisi bangunan yang ada tidak terurus.” kata Agus.

Dia juga melihat potensi penggunaan yang lebih luas, seperti hadirnya tenant-tenant kopi di sekitar Hotel Atlet untuk masyarakat yang berkunjung ke GOR Kadrie Oening.

Dalam proses perbaikan yang akan datang, keputusan akhir masih menunggu arahan dari Sekda Kaltim dan hasil putusan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Namun, harapan akan munculnya sebuah penginapan premium dan fasilitas yang mendukung bagi masyarakat Kalimantan Timur telah memicu antusiasme yang tinggi di kalangan masyarakat. Hotel Atlet di Samarinda bersiap untuk mengubah dirinya menjadi destinasi yang menarik dan fungsional bagi semua.

BERITA LAINNYA