Search
Search
Close this search box.

, , ,

Detik-detik Terjepitnya Bocah Penjelajah Eskalator

Minggu, 4 Februari 2024
Foto: Bocah 4 tahun terjepit tangga eskalator.
Foto: Bocah 4 tahun terjepit tangga eskalator.

Samarinda – Suasana Segiri Grosir Samarinda (SGS) mendadak memanas, ketika terjadi kejadian tragis yang membuat pengunjung panik. Seorang bocah perempuan berusia sekitar 4 tahun terdengar berteriak histeris sangat kencang dan kesakitan. Rupanya, kaki bocah ini terjepit di tangga eskalator!

Berdasarkan informasi yang telah diperoleh, kejadian ini terjadi pada Kamis (2/2/2024) sekitar pukul 14.50 Wita. Diduga, kaki kiri anak perempuan tersebut terjepit di tangga berjalan eskalator.

Fauziah (60), seorang saksi mata yang berada di lokasi, menyatakan bahwa sebelum tragedi nahas itu terjadi, dirinya sudah berulang kali memperingatkan anak-anak untuk berhati-hati dan tak bermain di sekitar eskalator karena berbahaya.

“Tidak sampai sepuluh menit saya ingatkan malah kejadian,” ucapnya, dikutip dari media TribunKaltim.co.

Awalnya, korban bermain di lantai satu, tepat di eskalator naik Segiri Grosir Samarinda. Meski sudah ditegur, sayangnya, bocah perempuan itu terjatuh dan salah satu kakinya terjepit di eskalator.

Dengan spontan, Fauziah, yang sudah 11 tahun berdagang di SGS, berlari dari tempat duduknya untuk menghentikan jalan tangga berjalan tersebut.

Setelah 30 menit berlalu, tim penyelamat akhirnya berhasil melepaskan kaki korban dari eskalator. Namun, kondisi korban sangat buruk dengan luka terbuka pada bagian betis kaki kiri.

Korban pun segera dilarikan ke RSUD AW Sjahranie Samarinda untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut.

Fauziah mengemukakan rasa prihatin dan menekankan urgensi pengawasan lebih ketat terhadap anak-anak di sekitar fasilitas berisiko seperti eskalator. Kecelakaan ini seharusnya membuka ruang untuk refleksi bersama mengenai pentingnya keselamatan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan anak-anak di lingkungan publik.

BERITA LAINNYA