Search
Search
Close this search box.

,

Bertengkar dengan Pacar, ABG 17 Tahun Bunuh Diri di Sungai Segah

Selasa, 27 Februari 2024
Remaja yang sempat meloncat ke Sungai Segah saat dibopong dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, kemarin. (Istimewa)
Remaja yang sempat meloncat ke Sungai Segah saat dibopong dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb, kemarin. (Istimewa)

Tanjung Redeb – Kegaduhan dan kehebohan menyelimuti Tanjung Redeb Kalimantan Timur (Kaltim), setelah seorang remaja berusia 17 tahun berinisial IC dikabarkan mencoba bunuh diri dengan cara menyeburkan diri ke Sungai Segah.

Dalam keterangan yang dikutip dari Berau Post, Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Novita Citra Mega Restina, menyatakan bahwa aksi nekat ini dilatarbelakangi oleh persoalan percintaan yang dialami korban bersama pasangannya.

Kisah tragis ini bermula dari pertengkaran serius antara IC dan pasangannya di sebuah tempat hiburan malam (THM), yang kemudian berlanjut ke tepian Jalan Ahmad Yani, Tanjung Redeb.

Di situ, lanjut AKP Novita Citra Mega Restina, menyebutkan bahwa mereka bersama teman-teman lainnya sedang menghabiskan waktu sambil minum miras.

Pertengkaran yang terjadi di tempat tersebut ternyata sangat emosional dan berujung pada percobaan bunuh diri oleh IC. Meskipun pasangannya sempat mencoba menghalangi, namun usahanya terbukti sia-sia. IC langsung menyeburkan diri ke Sungai Segah.

“Dua kali percobaan meloncat, upaya pertama sempat dihalau pacarnya. Tetapi ketika pada percobaan kedua kali, pacar korban tidak bisa menghalau, korban langsung menyeburkan diri di Sungai Segah itu,” beber perempuan berpangkat balik tiga itu.

Setelah korban meloncat ke sungai, pacar korban pun langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Tanjung Redeb. Atas laporan itu, personel pun langsung bergegas ke lokasi dan melakukan pencarian.

Untungnya, IC berhasil ditemukan dalam kondisi selamat setelah lebih dari 90 menit pencarian yang melibatkan personel dari Polsek Tanjung Redeb menggunakan ketinting.

Namun, kondisi IC saat ditemukan masih dalam pengaruh minuman alkohol yang dikonfirmasi oleh keterangan saksi-saksi.

“Korban berhasil ditemukan di tengah sungai sekitar pukul 06.01 WITA setelah meloncat ke sungai pada pukul 04.30 WITA. Akan tetapi, kondisinya saat ini belum stabil dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb.”

Polsek Tanjung Redeb tengah mengumpulkan informasi dan keterangan dari saksi-saksi, termasuk pasangan IC, untuk memahami secara menyeluruh insiden tragis ini.

Karena berdasarkan keterangan dari para saksi-saksi, korban dan pacarnya sempat ke THM dan nongkrong di tepian Jalan Ahmad Yani.

“Di tepian, korban dan pacarnya bersama teman-temannya sedang pesta miras. Lalu terjadi pertengkaran yang mengakibatkan korban nekat meloncat ke sungai. Saat ini kondisi korban belum stabil, masih di rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif,” tutupnya.

BERITA LAINNYA