Search
Search
Close this search box.

,

Madura United gempur Borneo FC Samarinda, Skor Akhir 4-0

Rabu, 17 April 2024

Balikpapan – Pertandingan sengit di Stadion Batakan Kota Balikpapan memperlihatkan permainan seru antara Madura United dan Borneo FC Samarinda, Rabu (17/4/2024).

Madura United menunjukkan dominasi yang tak terbantahkan usai mereka terbukti sukses menghancurkan Borneo FC dengan skor telak 0-4 dalam pekan ke-31 Liga 1 2023/2024.

Menggunakan strategi serangan balik yang cepat dan umpan-umpan panjang memecah pertahanan lawan, tim Madura United mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal.

Pada babak pertama, Hugo Gomes bertindak lebih dulu mengirimkan umpan yang akurat ke dalam kotak penalti di menit kedua, namun sundulan Dalberto Belo rupanya masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC, Nadeo.

Meski begitu, Madura United terus menerus memberikan tekanan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak oleh Malik Risaldi.

Gol tersebut memberikan keunggulan bagi Madura United hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Madura United semakin menegaskan dominasinya dengan mencetak tiga gol tambahan. Gol kedua datang dari tendangan Francisco Rivera pada menit ke-53 setelah menerima umpan panjang dari Cleberson.

Sementara itu, gol ketiga dicetak oleh Hugo Gomes pada menit ke-57 usai memanfaatkan umpan tarik dari Rivera.

Borneo FC berusaha untuk bangkit dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-61 melalui sundulan Hardianto, namun masih belum mampu mencetak gol balasan di gawang Madura United.

Madura United lalu menambah keunggulan mereka di penghujung pertandingan melalui gol Bayu Gatra yang memanfaatkan umpan dari Rivera.

Skor akhir pun bertahan di angka 0-4 untuk keunggulan telak Madura United.

Pertandingan ini menegaskan dominasi Madura United di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024, sementara Borneo FC harus kembali ke meja strategi untuk mengevaluasi performa mereka.

Dengan kemenangan tersebut, Madura United makin kokoh di puncak klasemen dan dekat untuk meraih gelar juara Liga 1 2023/2024.

Susunan Pemain:

– Borneo FC: Nadeo Arga Winata (GK), Diego Michiels (C), Leo Guntara (Muhammad Alfharezzi Buffon), Rizky Dwi Febrianto (Habibi Jusuf), Silverio Silva, Adam Alis (Taufany), Kei Hirose, Rivaldo Enero Pakpahan (Hendro Siswanto), Ahmad Nur Hardianto (Win Naing Tun), M Sihran, Terens Puhiri

– Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto (C), Koko Ari, Novan Sasongko (Anwar Rifai), Francisco Rivera, Hugo Gomes (Ramzi), Jacob Mahler, Dalberto Belo, Malik Risaldi (Salim Tuharea), Riyatno Abiyoso (Bayu Gatra).

BERITA LAINNYA